Cara Menyembuhkan darah Rendah

22 December 2017 - Kategori Blog

Cara menyembuhkan darah rendah

Perasaan sering lelah dan pusing merupakan salah satu indikator bahwa Anda terserang darah rendah. Kondisi darah rendah ini sendiri pastinya akan sangat merugikan bagi para penderitanya karena tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya. Perasaan lelah, letih dan pusing pasti akan menghambat aktivitas para penderita darah rendah ini.kunjungi juga Toko Herbal online

Bahkan, pada beberapa penderita darah rendah hal tersebut dapat menyebabkan si penderita mudah pingsan. Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda mengalami darah rendah atau tidak yaitu dengan melakukan tes darah.

Lalu, berapa tekanan darah rendah yang tepat untuk mengindikasikan bahwa Anda mengalami darah rendah? Tensi darah paling rendah bagi orang dewasa yaitu 90/60 (90 mm Hg per 60 mm Hg). Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan rendahnya tensi darah dalam tubuh Anda seperti faktor psikologi, alergi, kehamilan, masalah pada jantung atau yang lain sebagainya.

Sebenarnya ciri-ciri penyakit darah rendah itu sendiri sangat mudah untuk diamati. Lalu apa sajakah tanda-tanda darah rendah yang kerap dialami oleh para penderita kurang darah yang satu ini?

  • Sering pingsan
  • Terasa pening atau badan terasa sangat ringan
  • Penglihatan menjadi kabur
  • Detak jantung para penderita darah rendah lebih cepat dari detak jantung normal dan iramanya pun menjadi tidak menentu
  • Sering merasa kebingungan
  • Sering merasakan mual atau tidak enak badan
  • Tubuh terasa lemah
  • Selalu merasa kedinginan
  • Kulit menjadi pucat (karena sakit)
  • Para penderita darah rendah akan merasa dehidrasi (hal ini disebabkan karena tekanan darah dalam tubuh yang menurun)
  • Sulit untuk fokus atau berkonsentrasi
  • Mengantuk
  • Nafas menjadi cepat dan dangkal

Nah, itulah beberapa gejala tensi rendah yang kerap dihadapi oleh para penderita darah rendah yang satu ini. pastinya, beberapa gejala tersebut akan sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari dimana Anda menjadi sulit atau bahkan tidak bisa  menyelesaikan dengan baik.

Banyak para penderita darah rendah yang bertanya bagaimana cara menormalkan tekanan darah rendah yang tepat. Kebanyakan orang, pasti akan mengonsumsi suplemen penambah darah sebagai salah satu cara mencegah darah rendah.

Akan tetapi, masih ada beberapa cara mengobati tensi darah yang dijamin manjur dan aman tanpa menimbulkan  efek samping. Berikut ini beberapa cara mengatasi darah rendah secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri.

  1. Kenali ciri-cirinya

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengenali beberapa ciri-ciri tanda tekanan darah rendah yang telah dijelaskan di atas. Hal ini tentunya bertujuan untuk bisa memberikan pertolongan lebih lanjut pada penyakit tersebut.

  1. Banyak minum

Salah satu cara mengobati tensi rendah yaitu dengan perbanyak minum air putih. Konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari. Anda juga bisa minum air hangat yang manis atau minum madu untuk meningkatkan energy.

  1. Perbaiki pola makan Anda

Cara mengatasi gula darah rendah yaitu dengan memperbaiki pola makan Anda. Mulailah untuk perbanyak mengkonsumsi makanan yang tinggi akan nutrisi seperti sayuran hijau.

  1. sayur-sayuran

sayuran untuk darah rendah yang wajib dikonsumsi oleh para penderitanya yaitu kacang hijau, kacang panjang, kacang polong, bayam, kol, sawi, brokoli, lobak, kentang dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga disarankan untuk daging akan tetapi jangan berlebihan.

  1. Buah-buahan

Beberapa jenis buah—buahan yang wajib untuk dikonsumsi oleh para penderita darah rendah yaitu pisang, jambu biji, mangga, tomat, buah naga, alpukat dan yang lainnya.

Cukup mudah bukan solusi darah rendah yang disajikan di atas? Darah rendah yang Anda derita akan dapat diatasi dengan sangat mudah apabila Anda menerapkan beberapa cara di atas dengan baik.

, , , , , , , , , , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter