Penyakit Sumsum Tulang Belakang

22 December 2017 - Kategori Blog

 

Penyakit Sumsum Tulang Belakang

Kanker, menjadi salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan perlu diantisipasi oleh semua orang. Bahkan, penyakit yang satu ini tidak segan-segan untuk membunuh para penderitanya dengan mudah dan secara perlahan.cari obatnya disini di Toko herbal

Pengobatan dari penyakit yang berbahaya ini pun terbilang sangat menyakitkan, dimana para pasien yang menderita kanker harus melakukan kemoterapi untuk membunuh beberapa sel kanker yang ada di dalamnya.

Penyakit kanker itu sendiri terdiri dari berbagai macam, seperti kanker otak, kanker tulang, kanker serviks, kanker payudara dan yang lain sebagainya. Nah, salah satu yang akan dibahas disini yaitu kanker sumsum tulang belakang. Mungkin sebagian dari Anda cukup asing dengan salah satu jenis penyakit kanker yang satu ini.

Namun, tahukah Anda? Jika penyakit yang menyerang tulang sumsum belakang ini tidak ditangani dengan tepat, maka hal tersebut dapat menyebabkan kematian. Lalu, apa sajakah gejala kanker sumsum tulang belakang yang wajib untuk Anda ketahui? Berikut ini beberapa ciri-ciri penyakit sumsum tulang belakang yang umum diderita oleh para pasien kanker yang satu ini.

  1. Rasa sakit yang berkepanjangan pada tulang belakang

Salah satu ciri yang perlu Anda waspadai adalah rasa sakit dan nyeri pada bagian belakang terutama pada bagian punggung hingga leher. Sakit sumsum tulang belakang tersebut tidak hanya akan berpusat pada bagian belakang saja, akan tetapi hal ini dapat menyebar ke daerah lainnya seiring dengan tertekannya syaraf oleh pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

  1. Menurunnya kepekaan

Ciri-ciri kanker sumsum tulang belakang lainnya yaitu ditandai dengan sensasi sentuhan tubuh yang dirasa semakin melemah. Hal ini disebabkan oleh peradangan, tekanan serta pengaruh tulang belakang yang mana bagian tersebut terdapat syaraf pusat. Dengan gangguan tersebut membuat para penderitanya susah untuk merasakan suhu yang panas ataupun dingin.

  1. Kemampuan aktivitas menurun

Sama halnya dengan penyakit yang lainnya, penyakit yang satu ini juga dapat membuat aktivitas sehari-hari Anda menjadi menurun. Akan tetapi, menurunnya aktivitas akibat kanker sumsum tulang belakang ditandai dengan tangan yang terasa kaku dan sulit meraih atau memegang sesuatu, kaki yang sulit untuk berjalan dan beberapa gejala lainnya.

  1. Kelumpuhan

Gangguan sumsum tulang belakang lainnya karena kanker yaitu dapat menyebabkan kelumpuhan. Kelumpuhan yang terjadi dapat dialami hanya pada sebagian tubuh atau beberapa anggota tubuh saja. yang lebih parah lagi, penyakit yang satu ini bahkan bisa semua anggota tubuh menjadi benar-benar lumpuh. Hal tersebut bergantung dari tempat serta pertumbuhan sel kanker.

  1. Pembengkakan

Kanker yang satu ini juga akan mengakibatkan kelainan sumsum tulang belakang seperti terjadinya pembengkakan pada tulang atau terjadinya benjolan di sekitar anggota tubuh yang ditumbuhi kanker.

  1. Inkontinensia

Gejalanya selanjutnya yaitu inkontinensia. Gejala yang satu ini umumnya hampir sama dengan menurunnya kemampuan beraktivitas. Tetapi yang membedakan adalah gejala yang satu ini akan mengganggu kinerja usus dan kandung kemih untuk melakukan tugasnya.

  1. Penurunan berat badan

Berat badan  yang menurun merupakan salah satu gejala dari penyakit kanker yang menyerang tubuh Anda. Akan tetapi penyakit kanker yang satu ini akan menimbulkan beberapa gejala lainnya seperti rasa nyeri pada tulang hingga kesulitan bernafas.

  1. Fraktur

Penyakit berbahaya yang satu ini juga dapat menyebabkan kerusakan tulang dimana tulang akan menjadi lemah dan kemudian mudah patah.

Beberapa gejala kanker tulang yang ada di atas memang sangat perlu untuk diwaspadai. nah, untuk memastikan bahwa Anda terkena penyakit berbahaya yang satu ini, alangkah baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

 

, , , , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter